Teknik jahit mata

Ada teknik lain makeup yang kini menjadi tren dunia. Namanya, mata jahit. Menurut artis desainer dan cermin Chenny Han, menjahit pelopor mata di dunia adalah Elizabeth Arden, seorang pengusaha Kanada yang membangun sebuah perusahaan kosmetik di Amerika Serikat.

Superstar dunia seperti Lady Gaga, Katy Perry, Nicky Minaj, Rihanna, Miley Cyrus untuk Kristen Stewart, mengaku telah melakukan mata menjahit. "Mereka lengkap dengan instalasi bulu mata palsu lembut dengan busana bulu mata," kata Chenny, saat dihubungi Rabu, 20 Maret, 2013.

Di Indonesia, selebriti lokal seperti Syahrini, Kiyani, Titi DJ, Agnes Monica, dan Pingkan Mambo mengaku juga menggunakan teknik mata jahit ini.

"Saya menggunakan teknik ini sejak tahun 1993, karena biasanya tamu saya mengamati, bawah, atau kelopak mata berkerudung," kata Chenny, yang memiliki belasan tahun dari pekerjaannya sebagai penata rias di Amerika Serikat.

Adapun tahapan, Chenny menjelaskan, awalnya didorong kelopak mata dengan cotton bud ke bagian putih dari mata terlihat. Kemudian diberi eye liner atau stripe mata putih halus. Kemudian, pasang satu halus khusus bulu mata oleh satu. Untuk hasil yang sempurna, bulu mata biasanya lebih dari tiga lapisan. Jika Anda ingin lebih sempurna, juga menggunakan eye liner dan maskara.

"Adapun kantung mata biasanya menyamar dengan bayangan warna mata berwarna lebih terang daripada yang asli kulit."

Menurut Chenny, proses ini tidak terlalu sulit. "Yang penting sering dilakukan dalam rangka untuk melaksanakan dengan baik dan cepat," katanya. Berjalan dalam lima sampai lima belas menit. Bagi mereka yang pemula, menggunakan teknik yang digunakan untuk mengeluh sedikit sakit dan tersiksa.

"Mungkin tidak selalu. Tapi ketika itu sering digunakan pasti ketagihan, karena itu membuat kita terlihat berbeda atau manglingi," katanya.
« Previous
 
Next »
 

0 komentar:

Your comment / Teknik jahit mata