Mengurangi pengangguran dengan bisnis online





Ketika penggangguran terjadi di suatu Negara otomatis terjadinya penurunan PDB dimana seorang angkatan kerja tidak mampu untuk menghasilkan produktifitasnya dalam menghasilkan barang ataupun jasa hal ini berdampak perkembangan pembangunan suatu Negara karena kurangnya pemasukan dari sumber daya manusianya. Berkurangnya kesempatan kerja karena tidak adanya lapangan pekerjaan yang tersedia menjadikan pengangguran setiap tahun cenderung bertambah, karena ketidak mampuan pemerintah untuk menyediakan berbagai lapangan kerja sekaligus ketergantungan rakyat terhadap pekerjaan menjadi tertutup berbagai peluang usaha yang ada.  Usaha untuk merubah pola pikir masyarakat yang cenderung untuk menjadi seorang pekerja ataupun karyawan bisa dirubah sedikit demi sedikit dengan adanya fasilitas online berupa internet yang bisa dimanfaatkan sebagai salah satu media dalam mengembangkan wirausahawan baru di bidang bisnis online. Dengan modal yang cukup ringan seseorang yang berkeinginan untuk membuka usaha online di internet bisa hanya dengan bermodalkan komputer dan akses internet seperti modem ataupun provider penyedia layanan bisnis onlinepun siap dijalankan dirumah. Pengguna internet yang cukup besar dimana setiap tahun terjadi peningkatan yang hampir dua kali lipat hal ini bisa dimanfaatkan dalam berjualan barang ataupun jasa secara online,keadaan yang seperti ini tentu sangat menguntungkan karena potensi pasar yang besar dimana jarak geografis bukan sesuatu yang menjadi hambatan lagi.  Ketika tadi terjadinya pengangguran maka kesempatan untuk menjadi seorang pengusaha online terbuka lebar, berbeda dengan bisnis di dunia nyata bisnis di dunia maya kita tidak ditekan untuk mempunyai suatu barang ataupun jasa hanya dengan bermodalkan sebuah website kita bisa menjual produk – produk orang lain dengan adanya istilah menjadi seorang marketing online. 3  langkah dasar yang bisa dilakukan untuk menjadi seorang pembisnis online antara lain :
·         Mempunyai pengetahui sedikit tentang internet
Meskipun sedikit pengetahuan tentang internet hal tersebut sangat di perlukan artinya seseorang yang bisa menggunakan internet secara tidak langsung mempunyai kemampuan dasar untuk menjalankan bisnis di dunia online, seperti bisa membuat facebook, twitter ataupun media social lainya.  
·         Punya sedikit hobi menulis
Pada dasarnya menjadi seorang marketing ataupun pembisnis online tidak bisa dipisahkan dari dunia tulis menulis mungkin paling sedikit kita harus menulis status kita di facebook ataupun menawarkan barang kepada penggu lain. Tulisan tersebut sebagai cara menyampaikan pesan ataupun menawarkan barang kepada calon pembeli jadi jangan takut untuk menulis meskipun hanya satu kalimat.
·         Memiliki ketekunan
Bisnis online pada prinsip bukan bisnis untuk menjadi seorang yang cepat kaya banyak orang yang telah menekuni bisnis online selama bertahun – tahun namun tidak menghasilkan karena mereka tidak sadar ingin cepat berpenghasilan melalui internet sehingga cenderung tidak focus menekuni bidang bisnis onlinenya, berpindah- pindah dari satu macam bisnis online ke bisnis online yang lain. 

itulah beberapa hal yang bisa dilakukan dalam memulai bisnis online semoga bermanfaat


« Previous
 
Next »
 

2 komentar:

SETUJU DENGAN PENDAPAT Mengurangi pengangguran dengan bisnis online, SEPERTI LINK BERIKUT INI : facebookan trus dapat uang, klik aja disini https://www.facebook.com/InformasiProgramAfiliasiCloapDanMerchantCloap?ref=ts&fref=ts

bisnis online bagus untuk menambah penghasilan

(www.Mediash4re.com)

Your comment / Mengurangi pengangguran dengan bisnis online