Gaun batik yang keren

Pertama digunakan sebagai gaun batik saat menghadiri acara formal, tetapi dengan pertumbuhan batik modern, permintaan tidak lagi terbatas pada kalangan tertentu. Bahkan, siswa bangga mengenakan nenek moyang terlihat trendi saat di kampus.
Batik baju batik untuk kursus perguruan tinggi yang berbeda bagi siswa. Sementara di sekolah, kemeja batik dikenakan seragam terikat antara siswa satu sama lain sesuai dengan peraturan sekolah. Perbedaan dengan kampus, tidak ada aturan lebih seperti itu. Semua rasa seperti-seperti, yang penting sopan.
Aturan ini tidak akan berlaku untuk siswa dari kampus kebidanan, keperawatan, dan lainnya yang masih menganjurkan seragam. Tapi biasanya, para mahasiswa rata-rata tidak lagi memerlukan seragam. Sebagian besar mahasiswa dibebaskan.
Peduli dan terus mencintai batik perlu ditanamkan pada anak-anak. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk kepentingan itu. Yang paling mudah, sehingga mendapatkan mereka untuk mengenakan batik. Bisa jadi karena semangat yang telah ditanamkan sejak sekolah, selama belajar di universitas telah menjadi kebiasaan. "Model kemeja batik kini semakin banyak variasi dan gaya, benar-benar memiliki banyak model pakaian batik modern," kata Yurida, mahasiswa Sekolah Guru Program Pendidikan Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tanjungpura (Untan), Sabtu (23/3).
Menurut wanita asal Kabupaten Sambas, setiap orang memiliki andalan kostum. Jadi adalah cara yang lebih disukai berpakaian. Bahkan di mana-mana, tetap dengan gaya yang kita suka kostum.
Batik kemeja adalah kostum andalan yang dikenakannya saat di kampus. Selain itu, ia menjelaskan, batik Indonesia sebagai rekayasa secara keseluruhan, teknologi, dan pengembangan terkait motif dan budaya, UNESCO telah ditetapkan sebagai Warisan Budaya untuk Kemanusiaan Lisan dan Nonbendawi (Karya Agung Warisan Budaya Lisan dan Takbenda Manusia) sejak 2 Oktober 2009 . "Ketika ditanya mengapa, saya suka memakainya karena aku mencintai batik Indonesia Yah, kita tahu bahwa Indonesia adalah identik dengan batik.. Nah, salah satu bukti Indonesia kita dapat menunjukkan kasih kepada pakaian yang kita kenakan. Jadi, saya ingin menunjukkan hal itu, "katanya.
Mahasiswa Bimbingan dan Konseling PGSD Untan Mufaroha lain dan Surya Indah Sari juga merasa nyaman mengenakan batik di kampus. Menurut mereka, pakaian yang dikenakan harus sedap dipandang dan sederhana. Tetapi juga tidak salah menggunakan kemeja. "Saat mengganti pakaian, tapi masih mempertahankan jilbab memakai khas," kata MUFA.
Defi Maya Sari menjawab, tampil anggun alasan untuk mengenakan batik. Mahasiswa Bimbingan dan Konseling PGSD Untan ini suka memakai batik ke acara apapun, baik formal maupun kasual. "Karena di chic designnya Selain itu, kombinasi warna dan campuran batik menjadi lebih hidup, sehingga warna dapat meningkatkan kinerja kita sebagai wanita Indonesia," kata mahasiswa dari Distrik.
Pola batik mengalami perkembangan pesat. Kombinasi motif warna daerah melibatkan pengembangan batik Indonesia. Dikatakan Endang Puspita, mahasiswa PGSD FKIP Untan dari Jawa Tengah, orang akrab dengan batik Jawa sebagai batik Solo, Yogya, dan batik batik Pekalongan. Namun pada kenyataannya ada juga batik ditemukan di pulau, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, bahkan. "Motif, model dan corak batik disesuaikan dengan daerah asal. Setiap daerah harus memiliki pola yang unik," kata Ita.
Pendapat itu dibenarkan FKIP Untan PGSD siswa lain, Selas Dini. Kota Pontianak warga mengatakan, motif Dayak juga sekarang makin diminati. "Karena banyak dari keluarga di Kalimantan bahasa otomatis Dayak yang digunakan di masing-masing kabupaten / kota bervariasi. Termasuk berbagai busana pengaruh motif," katanya.
Ragam di Barat motif batik Kalimantan juga mempengaruhi kulit etnis lainnya. Termasuk batik bermotif Sambas. Pendapat itu mengatakan dua siswa lainnya PGSD FKIP Untan, Evinalisa asal Selakau Kabupaten, dan Yeni Yunita kabupaten Jawai. "Sambas lebih dikenal kain tenunnya yang indah Motif dan. Fitur nya memiliki karakteristik sendiri," kata Evi. (Yun)
« Previous
 
Next »
 

0 komentar:

Your comment / Gaun batik yang keren