Mantaps, Pakaian termahal di dunia

Ini adalah pakaian yang paling mahal di dunia. Pakaian Abbaya wanita Muslim yang umum digunakan dihiasi dengan batu mulia 2000 dan dijual seharga Rp 172 miliar.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Abbaya hitam dengan detail floral merah dirancang oleh desainer Inggris Debbie Wingham. Sebelumnya dikenal nama Debbie setelah dia merilis gaun hitamnya biaya £ 3,5 juta, yang dihiasi dua karat berlian hitam 50. Gaun yang dirilis pada tahun 2012 dan beratnya mencapai 13 kg.

Debbie sekarang membuat berita lagi dengan rilis tahun 2000 Abbaya busana dihiasi dengan batu permata. Di antara ribuan batu, ada berlia paling langka dan berlian yang paling mahal di dunia diletakkan pada tengaha baju merah. Berlian rata-rata hanya ditemukan satu kali dalam 50 tahun. Berlian itu sendiri senilai £ 4.890.000, atau sekitar Rp 72 miliar.

Selain berlian merah, juga dihiasi Abbaya 50 dua-karat berlian putih, 50 karat berlian hitam dan 1899 dua berlian yang tertanam di platina. Dengan hadirnya semua batu mulia tidaklah mengherankan jika gaun tersebut dijual seharga £ 11.700.000 atau sekitar Rp 172 miliar.

Muslim dunia mode yang paling mahal akan dipamerkan pada 20 Maret di Hotel Raffles, Dubai. Debbie akan memberikan konsultasi individu pada sejumlah klien yang tertarik dalam desain itu.

Debbie sengaja merilis karyanya di Dubai sebagai kota yang menginspirasi dia untuk merancang Abbaya berhiaskan berlian. Abbaya dirancang sebagai bentuk apresiasi terhadap budaya Dubai. Para wanita memang ada banyak Abbaya dipakai sebagai pakaian sehari-hari.

Karya Debbie mulai dikenal sebagai gaun yang dikenakan di British pertunjukan film penghargaan, BAFTA pada tahun 2005. Seorang kolumnis fashion untuk menyebutkan sebagai pakaian desain terbaik di BAFTA. Sekarang wanita berambut hitam sudah memiliki terkenal klien mulai dari Kate Winslet, Hilary Swank, Katherine Jenkins ke Dita Von Teese.
« Previous
 
Next »
 

0 komentar:

Your comment / Mantaps, Pakaian termahal di dunia