Penyakit mematikan yang tidak disadari

Your comment You are on penyakit kronis Edit posts?








Malas kerja,malas belajar, dan yang paling parah adalah malas ibadah.itulah sebagian dari sifat buruk manusia yang tidak terlepas dari sifat malas. Manakala malas tersebut tidak dapat kita atasi lambat laun penyakit malas akan menjadi bom waktu yang akan menghambat kreatifitas kita atau bahkan dapat menghancurkan masa depan kita. Seorang karyawan yang di suruh atasanya untuk menyelesaikan tugas kantornya namun hal itu ia tidak di laksanakan karena ia malas mungkin sekali dua kali hal itu bisa di maafkan tetapi kalau itu terjadi berulang – ulang bukan tidak mungkin bosnya akan memecat dirinya. Begitu juga seorang siswa yang di suruh mengerjakan tugas ketika tidak mau mengerjakanya sudah pasti tau hasilnya nilainya akan jelek dan mungkin tidak akan naik kelas.
Kebanyakan dari kita yang memiliki sifat malas cenderung untuk di pelihara karena telah menjadi sebuah kebiasaan yang di nikmati padahal harus  di lawan sekuat mungkin, seberapa besarpun rasa malas itu ada dan kita berusaha untuk melawan sifat malas tadi sedikit  demi sedikit akan hilang. 
Pada saat libur dimana kita berhenti sejenak dari rutinitas seharian yang menjenuhkan di situlah otak akan terhenti dalam kebiasaan bawah sadar. Orang kantor akan terhenti dari kerjaanya, seorang guru akan terhenti sejenak dari kegiatan mengajar atau siswa akan berhenti sejenak dari belajarnya. Di saat sedang nyamanya menikmati hal tersebut biasanya malas akan menyerang kita, mulai dengan ingin tidur sepuasnya atau menonton televisi berjam – jam bahkan ada yang bermain game sampai lupa waktu.
            Di kantor,di rumah,di sekolah wabah penyakit malas sering menjangkit orang – orang yang tidak mempunyai kekebalan daya tahan tubuhnya dalam arti orang yang tidak mempunyai target dalam hidup. Penyakit malas apabila telah kronis di idap oleh penderitanya dapat menghambat semua apa yang telah menjadi rencana dalam hidup,kemajuan – kemajuan tidak akan di capai hanya dengan berdiam diri saja atau menunggu bintang jatuh dari langit. Kita manusia di beri akal pikiran yang membawanya pada sebuah pencapaian karena adanya usaha dan berdoa. Untuk itu hindarilah penyakit malas ada beberapa tips yang dapat menghindarkan diri kita dari sifat malas :

  1. lakukan kegiatan yang kita sukai( kegiatan yang positif)
  2. jangan biarkan waktu berlalu  tidak di isi dengan hal yang baik
  3. rencanakan masa depan kita dengan membuat target pencapaian
  4.  jangan bergaul dengan orang – orang yang malas
  5. seringlah olah raga untuk membiasakan tubuh selalu bergerak
  6. janga terlalu banyak makan yang berlebihan karena hal itu bisa menyebabkan ngantuk 


« Previous
 
Next »
 

4 komentar:

dari judul udah kebca gan. mantap deh. tips yang paling ampuh adalah, punya niat untk tdk malas lg... salam blog walking

oke salam kenal brother....

Berbagi Kisah, Informasi dan Foto

Tentang Indahnya Indonesia

www.jelajah-nesia.blogspot.com

thanks gan atas komentarnya

Your comment / Penyakit mematikan yang tidak disadari