Menjadi jenius Dengan aktivasi tangan kiri

Your comment You are on aktivasi tangan kiri Edit posts?




Kita mungkin sudah tahu bahwa otak kanan mengendalikan tubuh bagian kiri sedangkan otak kiri mengendalikan tubuh bagian kanan. Ketika ada seseorang yang aktif menggunakan tangan kiri atau yang di sebut orang Kidal untuk berbagai kegiatan seperti menulis, makan, menyisir berarti ia menggunakan belahan otak kanan.
 Lantas bagaimana peranan tangan kiri dalam menyeimbangkan kekuatan otak terhadap orang yang sering menggunakan tangan kanan atau dominan otak kirinya?faktanya 10% persen dari penduduk dunia adalah orang yang menggunakan tangan kiri dan bisa kita lihat orang – orang yang di sebut kidal cenderung kreatif dan menjadi orang hebat karena otak kananya yang bekerja seperti Tokoh – tokoh dunia Paul McCartney, Angelina Jolie, dan Presiden AS Obama, Einstein, Leonardo Davinci. Dulu orang yang menggunakan tangan kidal di anggap tidak sopan karena hal tersebut keluar dari kebiasaan banyak orang bahkan orang tua yang mereka yang memilik anak kidal berusaha memaksakan anaknya menggunakan tangan kanan padahal dengan menggunakan tangan kiri mempunyai kelebihan salah satunya adalah Leonardo Davinci misalnya dengan tangan kirinya dia bisa membuat lukisan – lukisanya yang fenomenal salah satunya adalah Monalisa jadi jangan takut menjadi seorang yang kidal karena kidal itu keren.

Jadilah The ambidexterity
Otak kiri dan otak kanan mempunyai kelebihan masing – masing yang terpenting adalah bagaimana menyatukan kedua kelebihan otak tersebut  menjadi sesuatu kekuatan dalam diri kita. Jadilah anda seorang ambidexterity atau orang yang aktif menggunakan kedua tangan tujuanya adalah untuk mengaktifkan kedua belahan otak sehingga menjadi seimbang yang pada akhirnya akan memunculkan kejeniusan dalam diri kita.
The ambidexterity sebenarnya sebuah Bakat yang langka dimana seseorang bisa dengan aktif leluasa menggunakan kedua  tanganya dalam melakukan kegiatan sehari – hari. Untuk menjadi seorang ambidexterity bagi kita yang sudah terbiasa menggunakan tangan kanan kemudian juga bisa mengaktifkan tangan kiri pada awalnya memang hal tersebut sulit untuk di lakukan namun bukan tidak mungkin itu bisa, ada beberapa tips yang dapat di coba :
·         cobalah  sering menggunakan tangan kiri seperti mencoba menulis dengan tangan kiri, menyisiri rambut, gosok gigi, memotong kue.
·         percayalah tangan kiri kita mempunyai  kelebihan yang belum kita ketahui
·         latihlah tangan kiri dengan mengangkat dengan beban – beban yang di rasa cukut berat seperti mengangkat batu, mengangkat kursi dengan satu tangan kiri.
·         Ketika bangun pagi remas-remaslah tangan kiri anda sebanyak mungkin hal itu itu merilekskan tangan kiri kita
·         Jangan pernah bosan untuk mencoba melatih tangan kiri karena dengan biasa kita akan menjadi bisa  





« Previous
 
Next »
 

4 komentar:

hmm, nice share gan, izin nyimak az

salam blogwalking

Berbagi Kisah, Informasi dan Foto

Tentang Indahnya Indonesia

www.jelajah-nesia.blogspot.com

wah berita bagus nih....!terima kasih sudah berbagi informasi penting ini... good!

by:satya blog.

Jadi sebaiknya guru2 SD jangan memaksakan anak didiknya yang sudah biasa memakai tangan kiri, untuk memakai tangan kanan ya gan...

Your comment / Menjadi jenius Dengan aktivasi tangan kiri