Kehebatan Otak Visual

Your comment You are on otak visual Edit posts?


            Pada umumnya manusia cenderung untuk menggunakan otak kiri yang bersifat verbalis dalam mengingat di kala mereka dewasa di banding menggunakan otak kanan (visualis).mengapa terjadi hal demikian?
Kita tidak menyadari ketika membaca sebuah buku yang di ingat oleh pikiran adalah kata – kata yang telah menjadi sebuah kebiasaan yang membentuk sifat kita  untuk mengingat secara verbal.kata yang di ucapkan yang selalu menjadi perhatian kita untuk di ingat bukan bentuk penggambaran dari maknanya sehingga  Padahal Einstein sendiri tidak mempunyai waktu untuk mengingat hal dengan kata – kata menurutnya otak verbal tidak akan memberikan sesuatu yang menarik untuk menciptakan suatu kreatifitas dan cenderung kaku. Dalam bukunya “kekuatan otak kanan” yang di tulis oleh  H.Pink seorang psikolog mengemukakan bahwa di masa depan otak kanan cenderung akan lebih di pandang sebagai sesuatu yang sangat menarik terkait dengan keindahan,daya kreatifitas,seni dan hal yang bersifat unik.
 Terjadinya perubahan paradigma tentang otak kanan ini seiring dengan telah berakhirnya zaman industri yang di mulai tahun 1890 yang sekarang telah di gantikan dengan zamanya informasi dimana setiap orang jenuh akan berbagai macam informasi yang ada dan membuat mereka kembali kepada sesuatu yang di nilai sebagai suatu keindahan. Contohnya orang akan lebih menghargai seorang desainer rumah dengan karyanya yang indah di banding dengan mereka seorang arsitek yang membuat rumah.
Senada dengan H.Pink seorang Profesor ahli otak Ian Robertson mengungkapkan bahwa Otak kanan yang kaitanya dengan Visualisasi telah banyak membantu manusia dalam penemuan – penemuan baru dan melahirkan ilmuwan – ilmuwan jenius seperti Pablo picaso, Davinci,isac Newton,bill gates, yang cenderung mereka menggunakan otak kanan.
Setiap orang pasti mempunyai pandangan yang berbeda terkait dengan otak kiri dan otak kanan hal itu tidak menjadi masalah namun kebanyakan dari mereka lebih menghargai orang yang mempunyai kejeniusan otak kiri yang berhubungan dengan logika, matematis,analitis. Bila kita melihat lebih jauh lagi perbandingan antara otak kiri dan otak kanansebenarnya saling melengkapi antara keduanya.

Otak kiri
Otak kanan
Bersifat logika
Bersifat kreatifitas
Ingatan jangka pendek
Ingatan jangka panjang
Analitik /teratur
Bersifat acak
Matematis
seni
Sadar
Bawah sadar

« Previous
 
Next »
 

0 komentar:

Your comment / Kehebatan Otak Visual