Jenius dengan unconscious mind

Your comment You are on pikiran bawah sadar Edit posts?
Pikiran sadar ( conscious mind) adalah proses mental yang Anda sadari yang ada dalam diri yang mempunyai kekuatan yang besar sebagai bagian dari potensi yang kita miliki. namun dalam proses untuk memunculkan kekuatan bawah sadar ini muncul tanpa di sadari artinya hal ini sering kita lakukan namun kita sendiri tidak menyadari akan hal itu lebih jauh lagi pikiran bawah sadar adalah proses gerak secara reflet yang secara terus - menerus yang di respon secara langsung oleh otak yang pada akhirnya akan membentuk suatu kebiasaan.
tahukah anda bahwa aktivitas kita sehari - hari hampir 90 persen adalah hasil dari otakbawah sadar?contohnya ketika anda bangun pagi apakah anda langsung pergi ke kamari mandi atau anda langsung sarapan pagi.tentu kebanyakan orang akan langsung pergi ke kamar mandi setelah bangun tidur karena hal itu telah menjadi kebiasaan yang terus berulang setiap  bangun pagi sehingga secara tanpa sadar anda akan langsung melakukanya tanpa di suruh.
menurut penelitian dari universitas california bahwa pengaruh pikiran sadar terhadap seluruh aspek kehidupan seseorang, misalnya sikap, kepribadian, perilaku, kebiasaan, cara pikir, dan kondisi mental seseorang hanya 12%. Sedangkan besarnya pengaruh pikiran bawah sadar adalah 88%. Untuk mudahnya kita bulatkan menjadi 10% dan 90%. Dari sini dapat kita ketahui bahwa pikiran bawah sadar mengendalikan diri kita 9 kali lebih kuat dibandingkan pikiran sadar.
di satu sisi pikiran sadar  mempunyai fungsi mengidentifikasi informasi yang masuk, kemudian membandingkan dengan data - dan dan informasi yang sudah ada dalam memori kita berdasarkan pengalaman ataupun kejadian masa lalu yang telah di rekam oleh kita, setelah itu menganalisa data yang baru masuk tersebut dan memutuskan data baru akan disimpan, dibuang atau diabaikan sementara.

Sementara itu pikiran bawah sadar yang kapasitasnya jauh lebih besar dari pikiran sadar mempunyai fungsi yang jauh lebih komplek dalam menentukan tingkah dan prilaku kita secara memori akan di simpan dalam ingatan jangka panjang.
« Previous
 
Next »
 

0 komentar:

Your comment / Jenius dengan unconscious mind