Melejitkan Karir Dengan SWA

Your comment You are on karir Edit posts?

Karir di ibaratkaan sebuah jalan dalam mencapai kesuksesan seorang karyawan atau pekerja untuk menduduki  jabatan setinggi mungkin dalam suatu perusahaan, karena dengan adanya jenjang karir tersebut memberikan efek stimulan (pendorong) untuk bekerja lebih rajin, memberikan prestasi  bagi perusahaan.
Pengembangan karir harus dilakukan melalui penumbuhan kebutuhan karir tenaga kerja, menciptakan kondisi dan kesempatan pengembangan karir serta melakukan penyesuaian antara keduanya melalui berbagai mutasi personal.
Dalam sebuah buku yang berjudul  5 jurus jitu melejitkan karir”  yang di tulis oleh Ellies Sutrisna bahwa setiap karyawan dimanapun ia bekerja mempunyai potensi untuk menjadi seorang anak emas di perusahaan yaitu di sayangi oleh atasanya, di percaya dan di banggakan di hadapan rekan – rekan kerjanya dan hal ini tentu berkaitan erat dengan karir kita untuk meningkat di masa yang akan datang yaitu dengan menekankan terhadap analisis SWA(strength,weakness,ambition). Strengthyang di artikan sebagai suatu kelebihan yang ada setiap manusia yang di antaranya  talenta,keterampilan dan keahlian dimana keleibhan – kelebihan tersebut harus di kembangkan menjadi salah satu alat untuk mencapai target karir. Kemudian weakness hal ini di katakan suatu yang cukup sulit untuk di analisa karena  penyebabnya yaitu:
-          Manusia lebih senang di puji daripada di kritik
-          Manusia sering tidak mau mengakui kelemahanya,
-          Manusia cenderung mempunyai ego yang tinggi bahwa ia memiliki kelebihan dan cenderung tidak ingin di sepelakan
-          Keinginan yang tinggi membuatnya ingin selalu menonjol di sekitar lingkungan hidupnya
Beberapa faktor tersebut yang menyebabkan kita kadang susah mencari kelemahan yang kita miliki padahal dengan mengetahui kelemahan kita dapat memulai memperbaikinya. Kemudian yang terakhir adalah ambition dimana ambisi ini di buat sebagai suatu keinginan yang kuat dalam diri  
Dengan mengetahui analis SWA seseorang di harapkan mampu mengetahui kelebihan dan kekurangan pribadi masing, jika mempunyai kelebihan dia gunakan kelebihan itu sebagai kekuatan untuk mengembangkan karirnya sedangkan dengan kekuranganya dapat  terus di perbaiki. 

referensi : buku 5 jurus melejitkan karir"Ellis Sutrisna"

« Previous
 
Next »
 

0 komentar:

Your comment / Melejitkan Karir Dengan SWA