Keajaiban kesabaran

Your comment You are on kesabaran Edit posts?





    Banyak orang yang berusaha mendapatkan sesuatu dengan ambisi yang tinggi  namun terkadang hal itu mereka lakukan tanpa di dasari dengan kesabaran dan cenderung ingin mendapatkan sesuatu secara cepat.Sebagian dari kita hanya Pada awalnya saja yang semangat untuk mengejar target keberhasilan hidup namun ketika di tengah perjalanan banyaknya cobaan yang menghadang  kita tidak mempunyai kesiapan dan  pertahanan yang kuat untuk menghadapi akibatnya kita secara perlahan menyerah.
Bagaimana kesabarandi gambarkan sebagai suatu kunci kesuksesan seseorang dalam mewujudkan suatu cita – citanya Alfa Edison misalnya mungkin ia akan gagal menerangi dunia anda saja ia menyerang dalam uji cobanya ke 999 atau Abraham Lincoln yang berkali kali gagal menjadi anggota congress namun akhirnya bisa menjadi presiden amerika juga kesabaran Louis Braille yang mengalami kerusakan pada salah satu matanya ketika berusia 3 tahun. Waktu itu secara tidak sengaja dia menikam matanya sendiri dengan alat pembuat lubang dari perkakas kerja ayahnya Kebutaan tidak membuatnya putus asa, ia menciptakan abjad Braille yang membantu orang buta juga bisa membaca.
Sesuatu keberhasilan di dunia ini tidak akan di raih hanya dengan cara dan waktu yang singkat butuh perjuangan dan pengorbanan, jangan melihat kesuksesan orang lain ketika melihat hasilnya cobalah lihat perjuangan yang mereka lakukan di balik kesuksesan yang didapatnya tentu ada jerih payah, tetes air mata dan keringat.

Melakukan sesuatu secara terus menerus

            Melakukan suatu kegiatan secara terus – menerus dan berkala itu jauh lebih baik di banding dengan melakukanya secara langsung banyak namun tidak berlanjut. Seseorang mungkin tidak akan menjadi seorang yang ahli dalam bidangnya andai tidak melakukan latihan secara continue setahap demi setahap.
 Keahlian akan di dapat jika kita melalui proses pembelajaran yang panjang dan waktu yang panjang. Seorang ahli pemerograman komputer misalnya ia tidak akan menjadi seorang ahli bidang tersebut hanya dengan waktu yang singkat upamanya dia hanya satu bulan kemudian mengusai di butuhkan tahapan – tahapan untuk mengusai bahasa pemerograman seperti visual basic,C++,Foxpro,Delphi, Java,PHP,SQL dll.
 Di butuhkan minimal 2 tahun untuk menjadi seorang yang ahli dengan latihan sehari minimal 2 jam perhari. Jadi di dunia ini tidak ada yang instan semuanya butuh proses laluilah proses itu sehingga kita menjadi hasil atau output yang terbaik yang di ciptakan proses.

Jangan cepat menyerah

            Seperti yang telah saya gambarkan sebelumnya bahwa orang – orang yang hebat di bidangnya berjuang dengan kegigihanya yang tak kenal sifat cepat menyerah, menjadi orang yang hebat bukan terlahir hebat tetapi membutuhkan perjuangan, kesabaran dan kegigihan. Ketika cobaan datang maka hadapilah cobaan itu dengan rasa optimistis yang tinggi bahwa saya harus bisa melalui semua cobaan dan rintangan sehingga kita akan terbiasa dan menjadi sahabat kesusasan, penderitaan, dan berbagai macam rintangan lainya.
Yakinkan diri kita bahwa kita petualang hebat yang akan mengarungi derasnya kehidupan ini dan yakinkan pula bahwa kita ada seorang pemenang bukan seorang pecundang yang lari ketika menghadapi cobaan. Jadi hadapilah sesuatu dengan kesabaran sebagai kunci meraih keberhasilan.





« Previous
 
Next »
 

0 komentar:

Your comment / Keajaiban kesabaran