Mengatasi Stress Dalam waktu 5 menit

Your comment You are on mengatasi stress dalam waktu 5 menit Edit posts?


Stress adalah ketegangan mental yang melebihi kondisi biasanya akibat adanya beban mental yang melanda pikiran seperti terlalu lelah berfikir, terjadinya kekhawatiran yang berlebihan selain itu juga  bisa karena ketakutan. Setiap manusia pasti mengalami stress karena setiap diri kita mempunyai  masalah masing - masing namun yang terpenting adalah bagaimana kita bisa menghidari stress tersebut.Namun jika stress tersebut telah menyerang kita maka caranya adalah menguranginya atau bahkan bisa di hilangkan.  Diantara tanda – tanda stress tersebut adalah :
·         Sakit kepala akhir pekan.
·         Kram menstruasi
·         Ngilu rahang
·         Mimpi aneh
·         Gusi berdarah
·         Jerawat
·         Keranjingan makan manis.
·         Kulit gatal
·         Alergi yang parah
·         Sakit perut
Jika diantara kita telah mengalami gejala – gejala seperti yang telah disebutkan berarti stress tengah menyerang kita. Perlu penanganan dalam menghadapinya diantaranya yaitu :
  1. Tarik Napas
Cobalah tarik napas secara dalam – dalam kemudian Tahan selama 10 detik kemudian hembuskan secara perlahan.hal tersebut akan kita membuat beban pikiran akan sedikit hilang
  1. Pikirkanlah keindahan
Sering orang mempunyai permasalahan yang cukup berat yang tidak mudah untuk diatas namun manakala mereka mencoba untuk membayangkan suatu keindahan yang pernah ia alami baik itu tentang cinta, kasih sayang orang tua, persahabat, atau di cintai banyak orang.
  1. hilangkan pikiran negative
saat kita mengalami stress maka yang terbayang adalah suatu kejadian buruk yang akan kita hadapi cobalah hilangkan pikiran- pikiran tersebut dan yakinkanlah diri kita tidak bahwa semuanya akan baik – baik saja.
  1. berwudhu
jika kita seorang muslim maka untuk menghilangkan sedikit stress adalah caranya dengan berwudhu. Mungkin kita menganggap wudhu di lakukan akan menjelang sholat saja tetapi wudhu mempunyai khasiat yang luar biasa orang – orang yang sering berwudhu mereka akan di beri sebuah kesejukan pikiran dan secara otomatis stress perlahan akan hilang.
  1. berdzikir
ingatlah bahwa semua cobaan dan permasalahn yang kita hadapi semuanya kembalikan kepada Allah SWT. Ucapkan kalimat – kalimat thoyibah yang akan mempertebal keimanan kita untuk  mengalahkan segala macam persoalan hidup dengan dzikir hati akan menjadi lebih tenang
« Previous
 
Next »
 

0 komentar:

Your comment / Mengatasi Stress Dalam waktu 5 menit