Dilarang Cinta Buta

Your comment You are on Dilarang Cinta Buta Edit posts?

Sering mungkin kita mendengar bahwa apabila seseorang telah di hinggapi
dengan perasaan yang menurut mereka di katakan sebagai cinta kepada lawan jenisnya dan mereka lakukan secara berlebihan tanpa memandang baik buruknya yang penting itu bisa membuatnya bahagia.
(we are often heard if there were someone has catch feeling in love so they are uncontrotable he has request something will can recognize by dear)
Jika di hatinya sudah di liputi perasaan seperti itu maka yang terjadi adalah apa yang sering dikatan oleh penyair bahwa “ cinta itu buta”.

(If my heart has fulled bad feeling like love is blind so we have weaked )

Bukan saja membutakan matanya tetapi juga kadang bisa membutakan imanya apabila seseorang mengidap sebuah penyakit cinta buta yang susah penawarnya.

(Just not blind your eye further can heart blind. This sick hard to purity )
 Sejarah telah mencatat orang – orang besar yang tunduk oleh cintanya kepada perempuan bagaimana Julius cesar tunduk kepada Cleopatra atau hittler tunduk pada istrinya eva braun ,Charles tega meninggalkan Lady Diana demi Camila bahkan seorang Presiden  Soekarno  sangat tergila – gila dengan Ratna sari dewi.

(The history has noticed that great figure to resign by beatifull woman like are Julius cesar has bend Cleopatra or hittler bend eva braund and charles heartless leave Lady Diana as soon as Camila and the president Soekarno is very fondness by Ratna Sari Dewi)
Apabila nafsu memenuhi pikiran mata akal akan hilang sehingga yang terjadi adalah di perbudak oleh nafsunya.akibatnya mereka mau melakukan apa saja yang di inginkan oleh pasanganya pengorbanan yang berlebihan mereka lakukan entah itu berupa materi, pengorbanan tenaga dan waktu rela di persembahkan tanpa memandang halal dan haram asalkan orang yang di cintainya itu bahagia.Namun cinta itu hanya sesaat setelah itu  kekasihnya pergi meninggalkanya seribu penyesalan datang dan baru menyadari bahwa apa yang di lakukanya adalah sebuah kesia-siaan yang di perbudak oleh nafsu. Lantas bagaimana sikap kita seorang muslim yang tentu tidak bisa di pisahkan dengan nilai – nilai keimanan dan syariat ?
Al-Quran dan Sunnah yang menjadi panduan dalam hidup telah memberikan penjelasan terkait dengan masalah cinta bahwa cinta yang paling utama adalah mencitai Allah sebagai Ilah kita yang telah menghidupkan dan memberi rezeki kepada kita. Dan cintailah makhluknya karena bagian dari cinta kita kepadanya bukan mencintai karena nafsu Imam Syafii pernah ditanya oleh istrinya, "Suamiku, apakah engkau mencintaiku?" Beliau menjawab, "Ya tentu saja, dirimu bagian dalam hidupku." Mendengar itu istrinya bertanya, "Apakah engkau juga mencintai Allah? Bagaimana mungkin dua cinta menyatu dalam hati seorang mukmin, Cinta kepada Allah dan juga mencintaiku?" Beliau tersenyum dan mengatakan kepada istrinya dengan pandangan mata yang lembut penuh kasih sayang. "Karena cintaku kepada Allah, maka aku mencintai makhlukNya, memperlakukan dengan hormat dan penuh kasih sayang istriku, anak-anakku dan sesama. Aku mencintaimu karena cintaku kepada Allah." jangan kita terjerat dalam lingkaran cinta yang membutakan yang pada akhirnya bisa melupakan hakekat cinta kita yang di tuju hanya  kepada Allah SWT . jangan menganggap bahwa cinta itu buta padahal sebenarnya cinta itu tidak buta adapun yang membutaknya adalah nafsunya…cintailah Allah Dan Rasulnya niscaya semua makhluk akan mencitaimu



« Previous
 

1 komentar:

makasih gan tutorial....
tapi maaf gan koq,, jadi rusak,,error bin kacau..
!!

Your comment / Dilarang Cinta Buta