Pikiran Positif Siapa Takut?









Membuat sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin itu sukar untuk dilakukan bagi orang yang diliputi dengan pikiran yang pesimistis  akan tetapi dalam hidup ini hal apa saja menjadi mungkin untuk terjadi.Abad 18 orang tidak pernah berfikir bahwa manusia bisa menebus ruang angkasa dan melakukan perjalanan ke bulan, atau dunia yang dulunya gelap yang hanya menggunakan api untuk penerangan berubah menjadi energy listrik, nuklir dan batura.sejarah telah membuktikan bahwa orang – orang besar yang mempunyai pandangan kedepan dengan pikiran - pikiran positifnya mampu merubah sejarah dan peradaban. Thomas alfa Edison tidak pernah membayangkan bahwa percobaanya akan gagal meskipun telah berulang kali menemui hambatan, yang terpikir olehnya adalah kesuksesan besar yang ia akan capai. Itulah bukti dari sebuah kekuatan positif thinking  yang dalam bahasa pribuminya sama dengan berpikir positif adalah sebuah sikap atau prilaku, serta cara pandang seseorang yang selalu positif dalam mensikapi kehidupan ini. Prilaku Orang seperti ini akan membawa sifat yang baik meski dalam kenyataannya dia belum mencapai apa yang menjadi tujuannya. Dengan Berpikir dan bersikap positif dalam segala hal maka jalan yang akan di lalui menjadi lebih ringan dari beban yang sebenarnya.        
Dunia tidak akan berpihak pada orang – orang yang pesimis(negative thinking)  yang selalu berkeluh kesah atas apa yang menimpanya dan seolah – olah hidupnya telah berakhir Ketika rintangan mendatanginya. Jangan biarkan pikiran – pikiran negative yang pada akhirnya memunculkan rasa pesimistis hinggap dalam diri kita, yang justru hal itu akan membunuh masa depan kita.Hal itu terbukti ketika  pikiran – pikiran negative masuk kedalam pikiran maka yang akan datang adalah kecemasan yang luar biasa dan menggap apa yang akan di lakukannya itu kesia-siaan contohnya beberapa kasus yang menimpa artis – artis korea yang mati bunuh diri akibat frustasi ini yang menandakan bahwa mereka tidak sanggup menerima kenyataan hidup karena memikirkan hal yang negative yang akan menimpanya sehingga jalan pintas untuk mengakhiri kecemasan itu dengan jalan bunuh diri.

Maka dari itu munculkanlah pikiran – pikiran positif sebagai energy luar biasa yang akan membawa kita pada kebahagiaan dan ketenangan. Bukan pikiran negative yang akan memunculkan resah, gelisah dan frustasi. Ada beberapa hal bisa di lakukan untuk memunculkan pikiran positif yaitu :
1.      Bayangkan hal – hal yang menyangkut kenangan – kenangan yang indah yang pernah kita alami hal itu akan mendorong kita untuk selalu bersyukur atas apa yang kita pernah dapatkan
2.      Ketika menimpa kejadian buruk yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya anggaplah itu sebagian ujian untuk menaikan derajat kita dihadapan Allah SWT bila kita mampu melaluinya.
3.      Bergaulah dengan orang – orang selalu berfikiran progress jangan bergaul dengan orang – orang yang selalu berfikiran negative karena hal itu akan berperangaruh terhadap kepribadian diri kita
4.      Berikan senyuman kepada orang – orang yang kita temui sebagai cerminan bahwa diri kita sebagai orang yang selalu berfikiran positif
5.      Selalu katakan pada diri kita sendiri bahwa saya mampu menghadapi semua tantangan hidup dan tidak akan pernah lari apapun yang terjadi.

selamat mencobanya....

« Previous
 
Next »
 

1 komentar:

wah motivasinya bagus gan...bermanfat bgt. suksestrs ya gan manzadawazada1.blogspot.com

Your comment / Pikiran Positif Siapa Takut?