Bahaya Korupsi

Your comment You are on bahaya korupsi Edit posts?


Tidak bisa pungkiri bahwa korupsi telah mengakar dalam kehidupan bangsa dan negara dari mulai pejabat yang paling rendah dalam susunan birokrasi sampai pejabat tinggi negara, hal ini terjadi terus berulang – ulang membuat kita sebagai rakyat geram melihatnya. Penegakan hukum yang seolah pandang bulu yang membela kepentingan orang kuat(pejabat) membuat kasus korupsi tidak tuntas sampai keakar – akarnya. Kasus Bank century misalnya yang telah merugikan negara triliunan rupiah sampai saat ini masih mengambang belum ada kejelasan siapa yang bertanggung jawab di balik itu semua yang ada mereka saling lempar kesalahan dan tentu yang dirugikan adalah rakyat. Sudah bosan mungkin setiap hari kita mendengar bermunculan kasus korupsi yang pelakunya hanya di hukum beberapa tahun penjara yang di samakan dengan kasus maling ayam. Bagaimana mungkin contoh kasus seperti Nazarudin yang merugikan negara miliaran hanya di hukum 4 tahun penjara kejadian seperti ini tidak akan membuat efek jera para pelakunya dan kemungkinan akan muncul pelaku – pelaku karena tidak segan dengan tindakan hukum yang tidak tegas.
Lantas bagaimana kita sebagai rakyat?mungkin akan merasa miris jika kita pun bisa terlibat dalam korupsi jangan sampai keburukan yang ditanamkan oleh para penjilat dan pengkhianat negara kitapun malah ikut – ikutan hal ini terjadi dibeberapa kasus dimana korupsi tidak hanya merambah para pejabat negara saja ada diantaranya rakyat biasa juga ada yang terlibat contoh kasus pegawai pajak gayus tambunan yang siapa sangka sebagai seorang pegawai pajak bisa melakukan korupsi, penggelapan dan bahkan penyuapan.
Untuk itu kita harus membentengi diri kita dengan keimanan jangan karena godaan uang sesaat kita mengorbankan kehormatan apapun propesi kita saat ini baik sebagai pegawai bawahan ataupun sebagai atasan  jangan sampai terlibat dengan namanya korupsi.
Jadi intinya korupsi adalah sebuah kejahatan yang pelakunya disamakan dengan seorang pembunuh karena telah mengambil hak orang lain, dengan merampas kesejahteraan yang seharusnya menjadi milik orang lain malah dinikmati oleh seorang koruptor.

Stop korupsi dari mulai diri kita sendiri!!!


« Previous
 
Next »
 

0 komentar:

Your comment / Bahaya Korupsi