Mahar uang

Your comment You are on mahar uang Edit posts?

 

Mahar uang adalah harta yang diberikan oleh pihak mempelai laki-laki (atau keluarganya) kepada mempelai perempuan  baik uang kertas maupun uang logam.

Istilah yang sama pula digunakan sebaliknya bila pemberi mahar adalah pihak keluarga atau mempelai perempuan. Itulah sebabnya seorang dapat meminta mahar uang dengan nilai nominal tertentu, selain uang tunai mahar dapat berbentuk seperti  emas, tanah, rumah, kendaraan, atau benda berharga lainnya
Namun ada juga kelas masyarakat yang sangat tidak mampu, di mana untuk sekedar makan sehari-hari pun tidak punya kepastian. Namun memiliki keingin menikah dan punya istri. Solusinya adalah dia boleh memilih istri yang sekiranya sudah mengerti keadaan ekonominya. Kalau membayar mahar uang saja tidak mampu, apalagi memberi nafkah. hal seperti itu harus sudah dipahami dengan baik oleh wanita yang akan menjadi istrinya.
Maka pria dibolehkan memberi mahar dalam bentuk apapun, dengan nilai serendah mungkin. Misalnya cincin dari besi, sebutir korma, jasa mengajarkan atau yang sejenisnya. Namun demikian mempelai wanita sebagai pihak penerima memiliki hak penuh untuk menerima ataupun menolak mahar tersebut.
Mahar pada umumnya berupa emas dan uang. Mahar uang yang diberikan dalam betuk kertas atau koin dapat digabung dengan bahan lain sehingga akan terlihat indah paada saat pernikahan. Misalnya dibentuk menjadi burung merak, mesjid, bunga atau dibingkay seperti lukisan dengan demikian mahar uang akan terlihat elegan dan ekslusif.
Mahar uang yang sedang tren saat ini adalah mahar uang dalam bentuk frame. Uang dilipat atau digulung dibentuk sesuai dengan desain sehingga tampilanya menjadi unik dan cantik. Setelah mahar uang terbantuk dimasukan kedalam bingkai sehingga tampak seperti lukisan.
Karena bentuknya yang seperti lukisan dan tahan lama mahar uang bisa dijadikan hiasan dinding dikamar pribadi atau rumah anda, untuk mengenang momen indah saat penikahan. Kreasi mahar uang dari uang kertas dan koin tidak hanya cantik tapi juga mewah dan elegan, bahkan bisa membuat mempelai wanita terpesona saat menerima mahar dari mempelai pria.
Untuk membantu kebutuhan menghias mahar uang pernikahan dalam bentuk frame yang unik dan menarik jika ingin melihat contoh katalog undangan silahkan klik disini
« Previous
 
Next »
 

0 komentar:

Your comment / Mahar uang